No image available for this title

Text

Prototipe Sistem Keamanan Gardu Multi Service Access Network Berbasis Arduino Uno Di PT. Telkom Akses Surakarta (SKRIPSI TEKNIK INFORMATIKA)



PT Telkom Akses merupakan anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) yang sahamnya dimiliki sepenuhnya oleh Telkom. PT TA bergerak dalam bidang penyediaan layanan konstruksi dan pengelolaan infrastruktur jaringan. Salah satunya adalah jaringan MSAN (Multi Service Access Network). Sistem keamanan yang digunakan gardu MSAN saat ini masih terbilang kurang karena tidak adanya sistem notifikasi pesan jika terjadi adanya dorongan terhadap pintu gardu. Sehingga dalam penelitian ini yang berjudul “Prototipe Sistem Keamanan Gardu Multi Access Network Berbasis Arduino Uno di PT. Telkom Akses Surakarta” dapat dijadikan referensi untuk pembuatan alat yang sesungguhnya.

Dalam metode pengembangan sistem penulis menggunakan metode prototyping dengan tahapan identifikasi kebutuhan, desain sistem, membangun prototyping, evaluasi dan perbaikan sistem. Tujuan menggunakan metode protyping yaitu penulis dapat menampung masukan dari pengguna untuk kesempurnaan sistem. Untuk pembuatan source code system menggunakan aplikasi arduino IDE.

Berdasarkan hasil pengujian pengguna, maka prototipe ini layak untuk dikembangkan menjadi alat yang sesungguhnya. Dengan prosentase responden yang memilih jawaban sangat setuju sebanyak 24%, yang memilih jawaban setuju sebanyak 60% dan yang memilih jawaban kurang setuju sebanyak 16%.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
003.004 67 ICH p 2019
Penerbit FIKOM Universitas Duta Bangsa : SURAKARTA.,
Deskripsi Fisik
xvi; 67; 30
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
150103057
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this