No image available for this title

Text

Rancang Bangun Sistem Informasi Customer Relationship Management Berbasis Web Di Asli Motor Delanggu - SKRIPSI SI



RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI CUSTOMER
RELATIONSHIP MANAGEMENT DI ASLI MOTOR DELANGGU
Oleh:
Anggit Fajar Andiarta
150101026
Progeam Studi Sistem Informasi
ABSTRAK
Customer memiliki peran penting untuk keberlangsungan hidup
perusahaan, memberikan pelayanan yang lebih baik dibandingkan pesaing dapat
menjadi tolak ukur customer saat memilih dealer untuk merawat sepeda motor
mereka. Masalah yang terjadi di Asli Motor Delanggu saat ini adalah Customer
lupa waktunya untuk melakukan perawatan berkala.
Dalam penelitian ini metode yang digunakan penulis membaginya
menjadi dua yaiutu yang pertama metode pengambilan data terdapat observasi dan
wawancara, yang kedua adalah metode pengembangan sistem terdapat analisa
kebutuhan dengan menggunakan analisa fishbone, pemubuatan waterfall, dimana
terdapat workflow, actifity diagram, sequence diagram, class diagram dan
terakhir adalah testing yang menggunakan teknik blackbox.
Berdasarkan hasil pengujian Blackbox, sistem dapat berjalan sesuai
dengan yang diharapkan. Sementara hasil dari kuesioner menunjukkan angka ratarata

84% sehingga dapat disimpulkan bahwa pengguna menyatakan sangat setuju
sistem berjalan sesuai kebutuhan..

Kata Kunci : Sistem Informasi Customer Relationship Management, Customer
Relationship Management, Pendafaran, Codeigniter, Waterfall, UML.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
003.651 8 AND r 2019 (SKRIPSI SI)
Penerbit FIKOM Universitas Duta Bangsa : SURAKARTA.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
150101026
Klasifikasi
003.651 8 AND r 2019 (SKRIPSI SI)
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas

  • Rancang Bangun Sistem Informasi Customer Relationship Management Berbasis Web Di Asli Motor Delanggu
    RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DI ASLI MOTOR DELANGGU Oleh: Anggit Fajar Andiarta 150101026 Progeam Studi Sistem Informasi ABSTRAK Customer memiliki peran penting untuk keberlangsungan hidup perusahaan, memberikan pelayanan yang lebih baik dibandingkan pesaing dapat menjadi tolak ukur customer saat memilih dealer untuk merawat sepeda motor mereka. Masalah yang terjadi di Asli Motor Delanggu saat ini adalah Customer lupa waktunya untuk melakukan perawatan berkala. Dalam penelitian ini metode yang digunakan penulis membaginya menjadi dua yaiutu yang pertama metode pengambilan data terdapat observasi dan wawancara, yang kedua adalah metode pengembangan sistem terdapat analisa kebutuhan dengan menggunakan analisa fishbone, pemubuatan waterfall, dimana terdapat workflow, actifity diagram, sequence diagram, class diagram dan terakhir adalah testing yang menggunakan teknik blackbox. Berdasarkan hasil pengujian Blackbox, sistem dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Sementara hasil dari kuesioner menunjukkan angka ratarata 84% sehingga dapat disimpulkan bahwa pengguna menyatakan sangat setuju sistem berjalan sesuai kebutuhan.. Kata Kunci : Sistem Informasi Customer Relationship Management, Customer Relationship Management, Pendafaran, Codeigniter, Waterfall, UML.


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this