Image of Rumus Excel

Text

Rumus Excel



Microsoft Excel merupakan aplikasi spreadsheet yang paling banyak digunakan. Sayangnya hanya sebagian kecil fasilitas/kemampuan Excel yang digunakan. Excel lebih sering digunakan hanya sebagai tempat untuk memasukkan data, membuat tabel atau menjumlahkan nilai. Padahal Excel mempunyai kemampuan yang lebih dari itu.
Formula Excel atau dikenal juga dengan istilah Rumus Excel merupakan salah satu fasilitas yang dimiliki oleh Excel. Berbagai macam formula disediakan untuk menyelesaikan berbagai macam masalah. Formula-formula yang disediakan oleh Excel dikenal dengan istilah fungsi-fungsi Excel.
Materi buku ini dimulai dengan bagaimana membuat formula sederhana dan menggunakan fungsi sederhana Excel. Pembahasan dilanjutkan dengan bagaimana cara memperlakukan data yang tersimpan di dalam cell. Pembahasan tentang fungsi Excel dikelompokkan menjadi 9 kategori, dibahas satu per satu dengan berbagai contoh kasus.
Pembahasan diakhiri tentang array formula. Fasilitas powerful yang disediakan oleh Excel tetapi cukup jarang digunakan. Array formula bisa menyelesaikan berbagai contoh kasus yang tidak bisa/terlalu kompleks untuk diselesaikan dengan formula Excel biasa.


Ketersediaan

3280005.369 MUB r.1.ED1 WSD-2016Perpustakaan Fakultas Komputer UDB (005 WSD-2016)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
005.369 MUB r.1.ED1 WSD-2016
Penerbit Elexmedia Computindo : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xiii,226,30
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-02-7366-2
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this