Image of Jaringan komputer linux : konsep dasar, instalasi, aplikasi, keamanan & penerapan

Text

Jaringan komputer linux : konsep dasar, instalasi, aplikasi, keamanan & penerapan



Buku Jaringan Komputer Linux yang ditulis oleh Samuel Prakoso baik untuk dijadikan panduan praktis bagi mereka yang ingin mengetahuai konsep dasar, teknik instalasi jaringan di Linux, instalasi & konfigurasi program aplikasi di Linux, maupun berbagai hal yang berkaitan dengan keamanan jaringan komputer.

Beberapa petunjuk praktis tentang perintah dasar Linux, hak akses, meneliti file, penjadwalan proses, mencari file, melihat status harddisk dibahas bagi mereka yang belum familier. Juga dibahas beberapa aplikasi yang sering digunakan dalam operasi jaringan seperti teknik sambungan dial-up, mendownload file / web dengan wget, memeriksa hasil download.

Untuk para administrator jaringan komputer juga diterangkan teknik jaringan Internet berbasis Linux dan pengenalan IP versi 6. Dalam operasi jaringan dijelaskan teknik menganalisa jaringan menggunakan ping & traceroute, di samping teknik membangun web server, proxy server, ftp server, dan dial-in server. Dengan teknik ini sebetulnya sudah cukup untuk membuat ISP kecil yang sederhana.

Tentunya penguasaan teknik jaringan akan lebih afdol jika dibarengi dengan penguasaan teknik keamanan jaringan. Dibahas pula teknik mengamankan sistem Linux, teknik firewall menggunakan iptables di Linux, maupun berbagai hal tentang virus dan Linux.


Ketersediaan

2057005.43 PRA j.1 PHPPTS-2013Perpustakaan Fakultas Komputer UDB (005 PHPPTS)Tersedia
2058005.43 PRA j.2 PHPPTS-2013Perpustakaan Fakultas Komputer UDB (005 PHPPTS)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
005.43 PRA j.1 PHPPTS-2013
Penerbit Andi Offset : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
vi,298,23
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-731-672-6
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this