Image of Merakit, mengupgrade & mengatasi masalah PC

Text

Merakit, mengupgrade & mengatasi masalah PC



Buku ini bermaksud memberikan pengetahuan konsep dan praktis tentang bagaimana tahap-tahap membangun sistem komputer personal (personal computer/PC) dan bagaimana cara-cara mengatasinya jika PC kita terjadi masalah. Pada bab 1 membahas tentang komponen-komponen sistem PC dan fungsinya, sedangkan pada bab 2 membahas tentang struktur sistem komputer dan cara kerja antar komponen sistem komputer, serta peran sistem operasi guna melakukan operasi sebuah komputer.

Bab 3 membahas tentang bagaimana cara memilih, membeli, dan menyiapkan komponen-komponen PC yang akan digunakan untuk membangun sebuah PC yaitu merakit dan meng-upgrade PC. Teknik merakit, meng-upgrade, mengganti, dan overclock akan dibahas pada bab 4 dan 5.

Setelah hardware komputer terinstalasi, selanjutnya pada bab 6 akan membahas tentang teknik instalasi termasuk melakukan update/upgrade BIOS, Instalasi Harddisk termasuk sistem partisinya, dan instalasi sistem operasi termasuk upgrade sistem operasi ke windows 2000/XP.

Pada bab 7 membahas tentang sistem perawatan atau pemeliharaan komputer baik secara preventif, prediktif, dan korektif. Bagaimana menjaga kinerja sistem, melakukan backup, dan cara merawat perangkat sistem dibahas pada bab tersebut.

Dilanjutkan dengan bab 8 yang membahas tentang cara mendeteksi terjadinya masalah baik hardware maupun software pada sistem komputer dan solusinya. Sedangkan bab 9 membahas tentang teknik diagnosa dan troubleshooting pada komponen sistem yang sering terjadi masalah. Dengan buku ini diharapkan para pembaca bisa mengatasinya sendiri jika mengalami permasalahan dengan PC yang digunakannya.


Ketersediaan

2382004.16 SUP m.1 PHPPTS-2013Perpustakaan Fakultas Komputer UDB (004 PHPPTS)Tersedia
246003 SUP mPerpustakaan Fakultas Komputer UDB (003)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
004.16 SUP m.1 PHPPTS-2013
Penerbit Graha Ilmu : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
xi,370,23
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-756-073-4
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this