No image available for this title

Text

Sistem informasi culture and tour guiding (Studi kasus: Centra budaya sonosewu) - (SKRIPSI SI)



ABSTRAK

SISTEM INFORMASI CULTURE AND TOUR GUIDING


Oleh:
Bertimeus Adhi Prasetyanto
150101054

Kemajuan teknologi dan informasi pada beberapa tahun terakhir sangatlah pesat. Penggunaan teknologi sangat berperan aktif dalam setiap kebutuhan baik untuk pengelolaan manajemen perkantoran ataupun sebagai media pembelajaran dan transportasi, dan masih banyak lagi. Salah satu dampaknya, perusahaan-perusahaan saling berlomba-lomba untuk mengembangkan sistem informasi yang digunakan sebagai alat bantu pengelolaan manajerial dan transaksi yang dilakukan oleh perusahaan, tidak terkecuali Centra Budaya Sonosewu juga mengembangkan sistem informasi yang akan digunakan untuk memberikan informasi budaya dan tour guiding. Centra Budaya Sonosewu belum memiliki informasi dasar yang dapat memenuhi kebutuhan baik untuk informasi tentang kebudayaan maupun dalam hal tour guiding. Berdasarkan pengamatan, hanya sedikit orang yang mengetahui tentang jasa Culture and Tour Guiding.
Sistem Informasi Culture and Tour Guiding yang dibuat berbasis website dengan fitur pemesanan perjalanan wisata yang berdasarkan pembelajaran kebudayaan Indonesia. Sistem informasi ini dianalisis menggunakan metode PIECES dan dikembangkan menggunakan metode Prototype. Penelitian ini menghasilkan program aplikasi yang berguna sebagai media reservasi perjalanan dengan dikelola oleh administrator dibagian Back End, dan dikelola End User di bagian Front End.
Pengujian Sistem Informasi Culture And Tour Guiding dilakukan dengan metode Black Box dan pengujian kuisioner untuk pengujian tingkat pengguna. Hasil dari pengujian dapat disimpulkan bahwa sistem yang dibangun bebas dari kesalahan sintaks dan secara fungsional sesuai dengan indikator nilai tertinggi yaitu 92,5%.

Kata Kunci : Sistem, Informasi, Culture


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
003.306 PRA s 2019 (SKRIPSI SI)
Penerbit FIKOM Universitas Duta Bangsa : SURAKARTA.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
150101141
Klasifikasi
003.306 PRA s 2019 (SKRIPSI SI)
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this