No image available for this title

Text

Sistem Informasi Manajemen Pengolahan Data Peserta Pelatihan Di Balai Latihan Kerja Technopark Ganesha Sukowati Sragen - SKRIPSI SI



ABSTRAK


SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENGOLAHAN DATA PESERTAPELATIHAN DI BALAI LATIHAN KERJA TECHNOPARK GANESHA SUKOWATI SRAGEN

Oleh :
NUR KHOTIMAH
150101186

Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun sistem informasi manajemen pengolahan data peserta pelatihan berbasis web di Balai Latihan Kerja Technopark Ganesha Sukowati Sragen, agar dalam proses pengolahan data peserta pelatihan mulai dari pendaftaran dan penilaian dapat dilaksanakan dengan baik secara sistematis sehingga mengurangi kesalahan dalam pendataan.
Perancangan sistem menggunakan framework codeneighter dan database MySQL. Perancangan sistem menggunakan SDLC (System Development Life Cycle ) dan permodelan sistem menggunakan UML. Analisa sistem menggunakan PIECES ( performance, information, economy, control, efficiency, service .
Hasil penelitian ini adalah sistem informasi manajemen pegolahan data peserta pelatihan di BLK Technopark Ganesha Sukowati Sragen berbasis web yang akan mempermudah dalam pengelolaan data peserta pelatihan. Pengujian sistem menggunakan Black box dan pengujian beta. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua fitur yang ada pada sistem berhasil dijalankan serta aplikasi ini mempunyai tampilan yang cukup menarik, informasi yang disampaikan dalam aplikasi mudah dimengerti dan dipahami pengguna. Aplikasi ini sudah efisien untuk digunakan dan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Kata Kunci : Pengolahan Data Peserat Pelatihan, Sistem Informasi Manajemen, UML, Metode Pengembangan SDLC, Black Box, pengujian Beta, PIECES dan MySQL.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
003.651 8 KHO s 2019 (SKRIPSI SI)
Penerbit FIKOM Universitas Duta Bangsa : SURAKARTA.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
150101186
Klasifikasi
003.651 8 KHO s 2019 (SKRIPSI SI)
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas

  • Sistem Informasi Manajemen Pengolahan Data Peserta Pelatihan Di Balai Latihan Kerja Technopark Ganesha Sukowati Sragen
    ABSTRAK SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENGOLAHAN DATA PESERTAPELATIHAN DI BALAI LATIHAN KERJA TECHNOPARK GANESHA SUKOWATI SRAGEN Oleh : NUR KHOTIMAH 150101186 Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun sistem informasi manajemen pengolahan data peserta pelatihan berbasis web di Balai Latihan Kerja Technopark Ganesha Sukowati Sragen, agar dalam proses pengolahan data peserta pelatihan mulai dari pendaftaran dan penilaian dapat dilaksanakan dengan baik secara sistematis sehingga mengurangi kesalahan dalam pendataan. Perancangan sistem menggunakan framework codeneighter dan database MySQL. Perancangan sistem menggunakan SDLC (System Development Life Cycle ) dan permodelan sistem menggunakan UML. Analisa sistem menggunakan PIECES ( performance, information, economy, control, efficiency, service . Hasil penelitian ini adalah sistem informasi manajemen pegolahan data peserta pelatihan di BLK Technopark Ganesha Sukowati Sragen berbasis web yang akan mempermudah dalam pengelolaan data peserta pelatihan. Pengujian sistem menggunakan Black box dan pengujian beta. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua fitur yang ada pada sistem berhasil dijalankan serta aplikasi ini mempunyai tampilan yang cukup menarik, informasi yang disampaikan dalam aplikasi mudah dimengerti dan dipahami pengguna. Aplikasi ini sudah efisien untuk digunakan dan sesuai dengan kebutuhan pengguna. Kata Kunci : Pengolahan Data Peserat Pelatihan, Sistem Informasi Manajemen, UML, Metode Pengembangan SDLC, Black Box, pengujian Beta, PIECES dan MySQL.


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this