No image available for this title

Text

Rancang Bangun Sistem Informasi Penyewaan Alat Outdoor Studi Kasus Di Lembah Adventure (SKRIPSI SI)



Lembah Adventure merupakan suatu usaha di bidang jasa yang menyewakan perlengkapan dan peralatan outdoor, membutuhkan sebuah sistem informasi dalam penyampaian informasi, media promosi, pengolahan data, dan transaksi peminjaman. Oleh sebab itu dibuat sebuah sistem informasi penyewaan alat outdoor guna menunjang proses penyewaan.
Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian Prototype sebagai metode pegembangan sistem. Pembuatan sistem informasi dimulai dari mengidentifikasi kebutuhan sistem, antara lain pembuatan context diagram, data flow diagram dan entity relationship diagram. Setelah itu perancangan website dengan menggunakan software XAMPP, dan Aplikasi Notepad++. Hasil pembuatan website sistem informasi penyewaan alato outdoor terdapat beberapa tampilan dan menu yang dapat digunakan oleh pelanggan untuk mendapatkan berita dan informasi mengenai barang apa saja yang dapat disewa pada hari tertentu.
Pengujian menggunakan Beta untuk menguji tampilan dan fungsi menu yang dibuat pada program penyewaan alat outdoor. Pengujian ini menggunakan kuisioner yang dibagikan kepada responden dan mendapatkan hasil dari perhitungan tersebut. Responden 10 dari pihak LembahAdventure, dan 10 dari pihak customer Lembah Adventure. Hasil responden manfaat sistem yaitu 80%.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
003.333 012 ZUH r 2019
Penerbit FIKOM Universitas Duta Bangsa : SURAKARTA.,
Deskripsi Fisik
xi; 66; 21x29
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
150101181
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this