No image available for this title

Text

Sistem Informasi Pengelolaan Kotak Infak Menggunakan QR Code Dan Codeigniter Pada Wisma Sedekah Khoiru Ummah (SKRIPSI SI)




Wisma Sedekah Khoiru Ummah merupakan lembaga sosial keagamaan yang mempunyai fungsi untuk menyalurkan dana umat seperti zakat, infak dan sedekah melalui berbagai program yang dijalankan secara amanah dan profesional. Metode penggalangan dana yang dilakukan adalah dengan menyebarkan kotak infak di tempat-tempat strategis. Lembaga Wisma Sedekah Khoiru Ummah dalam mengolah data masih menggunakan sistem manual yang belum terhubung ke internet. Mengingat yang dikelola oleh lembaga merupakan dana umat yang harus dipertanggung jawabkan secara amanah dan professional maka dibutuhkan sebuah sistem yang handal untuk mengelola kotak infak dan berbagai administrasinya.
Penelitian ini menggunakan metode pengembangan sistem Object Oriented Analysis and Design (OOAD) dengan bahasa pemodelan Unified Modeling Language (UML) yang meliputi analisis berorientasi objek dan perancangan berorientasi objek. Dikombinasikan dengan analisis kelemahan sistem menggunakan PIECES (Performance, Information/data, Economic, Control/security, Efficiency, Service). Sedangkan Implementasi sistem menggunakan database MySQL dan bahasa pemrograman PHP dengan framework Codeigniter dipadukan dengan QR Code untuk memudahkan akses. Pengujian sistem menggunakan metode blackbox testing dan untuk mengetahui umpan balik dari pengguna menggunakan model kesuksesan sistem informasi DeLone dan McLean.

Hasil dari penelitian ini adalah Sistem Informasi Pengelolaan Kotak Infak berbasis web yang dapat diakses oleh tiga level pengguna yaitu admin, direksi dan fundraiser. Sistem ini diharapkan dapat membantu kinerja lembaga Wisma Sedekah Khoiru Ummah dalam mengelola dana umat secara amanah dan profesional untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
003.297 54
Penerbit FIKOM Universitas Duta Bangsa : SURAKARTA.,
Deskripsi Fisik
xviii; 162; 21x29
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
120101259
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this