No image available for this title

Text

Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web CV. Mika Jaya Plas Sukoharjo (TA MI)



CV Mika Jaya Plas merupakan perusahaan yang bergerak dibidang kantong plastik dan memproduksi plastik dengan berbagai jenis, seperti Polyethylene (PE), Polypropylene (PP), dan Highdensity (HD). Mekanisme penjualan yang berlangsung yaitu customer bila ingin membeli harus datang ke pabrik atau lewat telepon, bila customer sudah membeli barang, setiap costumer memiliki jatuh tempo 1 bulan dan customer membayar transaksi sesuai tanggal jatuh tempo. CV Mika Jaya Plas membutuhkan Sistem Informasi Penjualan berbasis website.

Dari studi kasus tersebut, penulis mencoba membangun sistem informasi penjualan menggunakan metode pengembangan sistem Waterfall. Tahapan waterfall meliputi analisis, desain, pengodean, dan pengujian. Sistem dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP. Untuk basis data yang digunakan MySql.

Hasil dari penelitian adalah Sistem informasi penjualan berbasis website. Sistem informasi ini memiliki proses transaksi penjualan, mengelola produk, mengelola jenis, mengelola ukuran, mengelola user, mengelola transaksi penjualan, mengelola tagihan, serta mengelola laporan. Dari hasil pengujian black box diperoleh bahwa sistem berhasil dan dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Hasil dari pengujian kuesioner setuju dengan sistem yang dibuat.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
003.658 81 LIS s 2019
Penerbit FIKOM Universitas Duta Bangsa : SURAKARTA.,
Deskripsi Fisik
xvi; 89; 21x29
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
160202036
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this