No image available for this title

Text

Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian Berbasis Web (Studi Kasus PT. Tiki JNE Sub Agen 031 Brc Yosodipuro) (TA MI)



PT TIKI JNE Sub Agen 031 BRC Yosodipuro merupakan suatu perusahaan yang bergerak dibidang jasa ekspedisi barang. Mekanisme Untuk sistem pengarsipan data pegawai yang dilakukan oleh admin masih menggunakan sistem arsip atau dokumen yang di cetak dan sistem tersebut dirasa kurang efektif. Masalah lainnya yaitu sistem penggajian yang diterapkan perusahaan ini masih dilakukan secara manual, yakni dengan menghitung dengan kalkulator, dan biasanya juga terdapat kesalahan dalam penghitungan gaji karyawan. Dan belum adanya sebuah aplikasi yang digunakan untuk mendukung proses manajemen kepegawaian.

Dari studi kasus tersebut, penulis mencoba membangun sistem informasi manajemen kepegawaian menggunakan metode pengembangan sistem waterfall meliputi analisis kebutuhan perangkat lunak, desai, pembuatan kode program, pengujian, dan pemeliharaan. Sistem dibangun dengan menggunakan Framework Laravel serta bahasa pemrograman PHP dan MySql.

Hasil dari penelitian adalah sistem informasi manajemen kepegawaian berbasis website. Sistem informasi manajemen kepegawaian ini didalamnya terdapat datan pegawai, mengelola data yang diperoleh dari pegawai, mengelola absensi, mengelola data penggajian pegawi, mengelola user, mengelola bon, serta mengelola laporan. Dari hasil pengujian black box diperoleh bahwa sistem diterima dan berhasil, serta sistem dapat berjalan sesuai yang diharapkan.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
003.658 3 ORL s 2019
Penerbit FIKOM Universitas Duta Bangsa : SURAKARTA.,
Deskripsi Fisik
xiv; 81; 30
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
160202028
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this