No image available for this title

Text

Rancang Bangun Sistem Informasi E-Commerce Pada Gato Petshop Sukoharjo (SKRIPSI SI)



GATO PetShop adalah toko makanan dan peralatan hewan peliharaan yang beralamatkan dikota Sukoharjo Kabupaten Sukoharjo. Untuk saat ini, sistem penjualan dilakukan secara offline sehingga proses penyampaian informasi kepada konsumen GATO PetShop masih mengalami kesulitan dalam menawarkan barang-barang yang akan dijual, serta kesulitan. Berdasarkan hal tersebut maka dengan pembuatan dan perancangan Website E-commerce sangatlah diperlukan, dimana website E-commerce merupakan sarana pemasaran yang sangat efektif dan efisien untuk pemasaran produk. Penelitian ini adalah untuk merancang dan membuat e-commerce berbasis Web pada GATO Petshop sehingga menghasilkan toko online yang sederhana namun handal dalam memenuhi kebutuhan penjual, dengan menggunakan website.
Dalam penelitian ini menggunakan analisis kelemahan sistem PIECES untuk metode prototype dengan permodelan data flow diagram (DFD) yang berupa flowchart alur sistem, diagram konteks, diagram berjenjang, DFD level 0, DFD level 1 master, DFD level 1 transaksi, DFD level 1 laporan serta diuji menggunakan metode pengujian blackbox. Pembuatan sistem ini menggunkan bahasa pemrograman PHP dengan dikombinasi MYSQL sebagai database.
Hasil dari penelitian ini adalah dengan adanya website e-commerce pada GATO Petshop dapat memudahkan pelanggan dalam melakukan pemesanan secara efektif dan efisien, manfaat lainnya untuk admin dalam mengelola transaksi, mempromosikan dan mendokumentasikan data laporan penjualan.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
003.005 36 SAP r 2019
Penerbit FIKOM Universitas Duta Bangsa : SURAKARTA.,
Deskripsi Fisik
xv; 85; 21x29
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
150101150
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this