No image available for this title

Text

Sistem Informasi Pemesanan Merchandise Pada Dagoer Production Berbasis Website (TA MI)



Dagoer Production merupakan salah satu biro iklan yang didirikan pada tahun 2009. Namun sistem manual yang masih diterapkan di Dagoer Production selain memakan banyak tenaga, terkadang juga menimbulkan permasalahan berupa hilangnya data pesanan, tidak terkontrol serta pemesanan yang masih mengandalkan media whatsapp. Dari analisa masalah tersebut penulis mencoba untuk mengembangkan sebuah sistem informasi pemesanan merchandise berbasis web yang diharapkan dapat membantu Dagoer Production.

Penulis menganalisa dan merancang infrastruktur aplikasi yang dibangun dengan menggunakan metode Prototype. Tahapan analisis meliputi tahapan analisis kebutuhan dan kelemahan sistem. Desain perancangan menggunakan DFD, Flowchart, bahasa pemrograman menggunakan PHP dan MySQL sebagai Database.

Hasil penelitian menunjukan pembuatan sistem informasi pemesanan ini memiliki dua proses yaitu pemesanan dan konfirmasi desain yang dilakukan pelanggan. Ada komunikasi antara admin dan pelanggan tentang desain merchandise dan status pengiriman. Diharapkan dapat mengurangi dan membantu masalah yang ada di Dagoer Production.

Berdasarkan hasil pengujian menggunakan Black Box dan Kuisioner yang diberikan kepada pelanggan dapat disimpulkan bahwa bahwa sistem bebas dari kesalahan dan berjalan secara fungsional mengeluarkan output sesuai dengan yang diharapkan.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
003.004 678 LUS s 2019
Penerbit FIKOM Universitas Duta Bangsa : SURAKARTA.,
Deskripsi Fisik
xv; 73; 21x29
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
160200072
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this