No image available for this title

Text

Sistem Informasi Lowongan Pekerjaan Online Berbasis Web Di Dinas Koperasi Dan Tenaga Kerja Kabupaten Boyolali (SKRIPSI SI)



Sistem Informasi Lowongan Pekerjaan Online Berbasis Web merupakan model sistem informasi yang terintegrasi secara elektronik yang memiliki akses online dan digunakan untuk mendukung dalam pengelolaan data informasi lowongan pekerjaan di Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Boyolali. Selain itu Sistem Informasi Lowongan Pekerjaan ini dapat digunakan sebagai acuan pemerintah daerah (Kabupaten), meliputi perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi kinerjanya, didalam penentuan kebijakan penanganan perencanaan, pengelolaan dan pemeliharaan informasi lowongan pekerjaan di Kabupaten Boyolali.
Tujuan pembuatan Sistem Informasi Lowongan Pekerjaan Kabupaten Sukoharjo adalah menghubungkan para pencari kerja dengan perusahaan - perusahaan yang ingin merekrut pekerja dalam waktu lebih singkat dan efisien. Selain itu juga untuk record data dari tiap pencari kerja untuk selanjutnya bisa diolah pihal dinas. Metode pengembangan sistem menggunakan metode RAD Rapid Aplication Development) sistem menggunakan UML (Unified Modelling Language). Analisis kelemahan sistem menggunakan analisis PIECES.
Hasil Penelitian adalah dibangunnya Sistem Informasi Ketenagakerjaan pada Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja Boyolali menggunakan bahasa pemrograman PHP dan basis data MySQL. Implementasi sistem memberi hak akses user sebagai berikut: admin dapat mengolah data pencari kerja, data perusahaan, data lowongan kerja dan data pegawai; perusahaan dapat memasukkan data lowongan kerja, seleksi lamaran kerja, melihat data pelamar dan mengelola data akun perusahaan; pencari kerja dapat melakukan pendaftaran, melamar kerja, dan mengelola data akun. Pengujian sistem menggunakan pengujian blackbox dan pengujian obyektif. Sesuai dengan hasil pengujian blackbox, didapatkan kesimpulan bahwa pengujian berhasil dijalankan dengan baik dengan hasil 100%. Sementara pengujian obyektif menunjukkan hasil bahwa Sistem Informasi Lowongan Kerja Online ini sudah diterima baik oleh user sebanyak 93,2 %.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
003.650 142 BAD s 2019
Penerbit FIKOM Universitas Duta Bangsa : SURAKARTA.,
Deskripsi Fisik
xvii; 119; 21x29
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
150101055
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this