No image available for this title

Text

Sistem Monitoring Ketersediaan Slot Parkir Mobil (SKRIPSI TI)



Tempat parkir kendaraan sangat dibutuhkan ditempat-tempat umum seperti pusat perbelanjaan, perkantoran dan tempat hiburan yang harus disediakan oleh pemiliknya. Keinginan setiap pengemudi mobil adalah menemukan tempat parkir yang mudah dan cepat. Namun sering ditemukan tempat parkir yang penuh dihari–hari sibuk dan pengemudi mobil tidak mengetahui ketersediaan tempat parkir dari awal, sehingga pengemudi mobil harus keluar lagi dari area parkir. Sistem monitoring ketersediaan slot parkir mobil ini untuk mempermudah pengendara untuk mendapatkan
Metode pengembangan sistem menggunakan metode prototyping. Tahap pembuatan sistem menggunakan perangkat keras arduino mega dan sensor ultrasonik HC-SR04, sedangkan perangkat lunak yang digunakan adalah Arduino IDE 1.6.12. LED untuk menunjukkan area parkir kosong.
Alat yang dibuat penelitian ini menggunakan sensor ultrasonik sebagai pendeteksi, arduino mega sebagai pemroses dan interface untuk monitoring disediakan indikator lampu LED. Data dari sensor diolah oleh arduino dan hasilnya akan ditampilkan pada indikator LED yang tersedia yang ada pada pintu masuk pada di area parkir. Indikator LED merah menyala menunjukkan slot parkir yang terpakai, sedangkan indikator LED putih menyala menunjukkan slot parkir kosong.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
003.625 7 JAY s 2019
Penerbit FIKOM Universitas Duta Bangsa : SURAKARTA.,
Deskripsi Fisik
xiv; 41; 21x29
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
150103009
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this