No image available for this title

Text

Aplikasi Pemesanan Makanan Online Pada Restoran Tenda Daun Solo (TA MI)



Restoran Tenda Daun Solo merupakan salah satu inovasi bisnis rumahan yang bergerak di bidang kuliner. Pada saat ini Tenda Daun masih menggunakan cara manual untuk pencatatan pemesanan makanan dan minuman dimana pelayan menggunakan kertas, pena dan pensil sebagai media untuk mencatat, memesan makanan dan minuman yang di pesan customer. Di dalam sistem manual ini diketahui bahwa kertas, pena dan pensil untuk pemesanan makanan dan minuman menemui kendala-kendala antara lain adanya pesanan yang tidak sengaja rangkap (redudansi), tidak urutnya pembuatan pemesanan akibat bertumpuknya nota pemesanan terutama pada saat ramai pengunjung, pensil yang tumpul, dan pena atau kertas untuk pemesanan yang habis.

Dari studi kasus tersebut, penulis mencoba membangun aplikasi pemesanan makana online berbasis web. Untuk basis data penulis menggunakan MySQL dan metode pengembangan sistem yang digunakan penulis adalah metode waterfall.

Hasil dari penelitian adalah aplikasi pemesanan makanan online berbasis web. Sistem informasi ini dapat diakses secara online oleh karyawan dan customer. Diharapkan


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
003.658 84 PRI a 2019
Penerbit FIKOM Universitas Duta Bangsa : SURAKARTA.,
Deskripsi Fisik
xiii; 67; 21x29
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
160202027
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this