No image available for this title

Text

Sistem Informasi Pemesanan Dan Penjualan Berbasis Web Pada Toko Batik Khalisa (TA MI)



Toko Batik Khalisa Colection merupakan suatu usaha yang bergerak dibidang pakaian. Toko ini menyediakan berbagai macam model pakaian yang dapat dipilih seperti couple, batik, daster, dan kebaya. Mekanisme penjualan yang berlangsung masih menggunakan fasilitas sosial media seperti facebook dan instagram sebagai proses promosi sehingga proses penjualan masih kurang. Pada proses pembuatan laporan setiap pernulisannya toko ini masih ditemukan memiliki kendala dalam pembuatan laporannya, yaitu pada proses penulisan laporan yang membutuhkan waktu yang cukup lama. Karena harus melakukan pencarian data terlebih dahulu pada saat transaksi pemesanan.

Dari studi kasus tersebut, penulis mencoba membangun sistem informasi pemesanan dan penjualan menggunakan metode pengembangan sistem Rapid Application Development (RAD). Tahapan Application Development (RAD) meliputi permodelan bisnis, permodelan data, permodelan proses, pembuatan aplikasi, serta pengujian dan pergantian. Untuk basis data menggunakan MySql dan sistem dibangun dengan menggunakan Framework Laravel serta bahasa pemrograman PHP.

Hasil dari penelitian adalah sistem informasi penjualan dan pemesanan berbasis website. Sistem informasi pemesanan dan penjualan ini memiliki proses transaksi penjualan, mengelola user, mengelola customer, mengelola kategori, mengelola produk, mengelola transaksi penjualan serta mengelola laporan. Dari hasil pengujian black box diperoleh bahwa sistem telah diterima dan berhasil, serta sistem dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Hasil dari pengujian kuesioner menyatakan bahwa 80% setuju dengan sitem yang telah dibuat.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
003.658 81 PAM s 2019
Penerbit FIKOM Universitas Duta Bangsa : SURAKARTA.,
Deskripsi Fisik
xvi; 92; 21x29
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
160202040
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this