No image available for this title

Text

Rancang Bangun Sistem Manajemen Service Berbasis Web Pada Garda Computer (SKRIPSI SI)



GARDA COMPUTER adalah salah satu penyedia jasa pelayanan service computer dan penjualan sparepart yang beralamatkan di mendungan kartasura sukoharjo. Dikarenakan sistem yang berjalan pada GARDA COMPUTER belum terkomputerisasi menyebabkan sering terjadi masalah kehilangan data pelanggan dan kurang maksimal dalam pelayanan service dan penjualan sparepart.
Tujuan dari penulisan penelitian ini adalah untuk merancang sistem manajemen service yang diharapkan dapat membantu pihak manajemen GARDA COMPUTER untuk mengelola pelayanan service. Sistem manajemen service ini juga dapat membantu dalam persediaan stok barang dan penjulan sparepart. Dalam pengembangan sistem ini, penulis menggunakan bahasa pemrograman PHP, sedangkan basis data yang digunakan adalah mySQL. Metode penelitian yang digunakan dalam penyusunan penelitian ini adalah metode waterfall serta menggunakan metode pengumpulan data yang terdiri dari beberapa metode antara lain metode wawancara, observasi, dan studi pustaka.
Hasil dari penelitian ini adalah berdasarkan kasus dan hasil uji menggunakan metode black box yang telah dibuat maka disimpulkan bahwa semua fungsi dari sistem manajemen service pada GARDA COMPUTER diterima. Sehingga mempermudah dalam mengelola pelayanan service, persediaan barang dan penjualan sparepart.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
003.658 27 RIF r 2019
Penerbit FIKOM Universitas Duta Bangsa : SURAKARTA.,
Deskripsi Fisik
xvii; 134; 21x29
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
160101129
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this