No image available for this title

Text

Simulasi Pertolongan Pertama Pada Penderita Henti Jantung Berbasis Multimedia Animasi



Pertolongan pertama dilakukan untuk mencegah dampak lebih lanjut dari sebuah penderita henti jantung (CPR). Namun pengetahuan masyarakat tentang simulasi masih kurang, hal ini sangat fatal mengingat dampak akan menjadi lebih bahaya dan memperburuk keadaan pada penderita henti jantung (CPR). Kebanyakan masyarakat umum menganggap buku panduan P3K cukup penting untuk menambah pertolongan dalam mengatasinya, tetapi sebagaian besar tidak tertarik dan belum pernah membaca buku panduan P3K.

Pada penelitian ini peneliti membangun simulasi pertolongan pertama pada penderita henti jantung berbasis multimedia animasi.Metode yang digunakan dalam pengembangan sistem ini adalah metode Luther yang dikembangkan oleh Sutopo yang meliputi (1) Concept, (2) Design, (3) Material Collecting, (4) Assembly, (5) Testing, (6) Distribution.

Hasil penelitian adalah sismulasi pertolongan pertama pada penderita henti jantung berbasis multimedia animasi dan telah diuji cobakan kepada anggota PMR. Hasil pengujian menunjukkan animasi yang dibuat dapat membantu anggota PMR dalam memahami materi pertolongan pertama pada penderita henti jantung.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
003.006 7 RAT s 2019
Penerbit FIKOM Universitas Duta Bangsa : SURAKARTA.,
Deskripsi Fisik
xvi; 78; 21x29
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
150101175
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this