No image available for this title

Text

Sistem Informasi Monitoring Dan Pendataan Anak Asuh Pada Yayasan Ihsan Sakeena Surakarta (SKRIPSI SI)



Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Al-Ihsan merupakan salah satu lembaga swasta di bawah naungan Yayasan Ihsan Sakeena Surakarta merupakan salah satu lembaga swasta bergerak dalam bidang sosial yang mengelola anak asuh. Banyaknya anak asuh tentunya juga banyak data yang ada di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Al-Ihsan. Selain itu, dalam pengasuhan anak tentunya juga ada proses monitoring anak asuh untuk mengetahui perkembangan anak asuh. Saat ini Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Al-Ihsan masih menggunakan sistem manual, sehingga mengalami kesulitan untuk memperoleh dan memproses data dengan cepat.
Supaya menambah keefektifan pekerjaan sistem yang ada saat ini perlu diganti dengan sistem yang terkomputerisasi dalam hal ini adalah sistem informasi pendataan dan monitoring anak asuh. Sistem ini menggunakan metode pengembangan sistem RAD(Rapid Application Development), analisis sistem menggunakan PIECES (Performance, Information, Economy, Control, Efficiency, Service), dan pengujian sistem menggunakan Blackbox. Perancangan yang digunakan adalah perancangan antar muka, perancangan basis data, dan perancangan proses. Tahap implementasi menggunakan PHP dan database MySQL.
Aplikasi ini dapat digunakan untuk pengelolaan data sesuai dengan hak akses yang dimiliki pengguna. Aplikasi ini memiliki 3 hak yaitu hak akses admin, petugas, dan pimpinan. Hasil dari pengujian beta yaitu untuk pimpinan 20% responden memilih setuju dan 80% responden memilih sangat setuju, untuk admin 80% memilih setuju dan 20% sangat setuju, dan untuk petugas 20% responden memilih setuju dan 80% responden memilih sangat setuju. Hasil tersebut maka sistem informasi pendataan dan monitoring anak asuh ini layak diimplementasikan.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
003.362 7 LAR s 2019
Penerbit FIKOM Universitas Duta Bangsa : SURAKARTA.,
Deskripsi Fisik
xvii; 133; 21x29
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
150101144
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this