No image available for this title

Text

Sistem Informasi Penjualan Pupuk Dan Obat Pertanian Berbasis Website Dengan Menerapkan Analisa Swot ( Studi Kasus : UD. Rejo Tani Group ) (SKRIPSI SI)



UD. Rejo Tani Group merupakan perusahaan dagang yang bergerak di bidang penjualan pupuk dan obat pertanian. Berdasarkan penelitian penulis di UD. Rejo Tani Group memiliki beberapa masalah seperti jarak antara pelanggan dan perusahaan dalam proses penjualan pupuk, kesalahan dalam mencatat pesanan, membutuhkan waktu sedikit lebih lama dalam membuat laporan, dan begitu banyak pesaing sehingga perusahaan ini membutuhkan media dan alat yang sangat besar.
Tujuan pembuatan penelitian ini adalah untuk membangun Sistem Informasi Penjualan Pupuk dan Obat Pertanian Berbasis Website dengan Menerapkan Analisa SWOT untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan pembelian, memudahkan pegawai dalam pencatatan dan pengolahan data serta pembuatan laporan dan membantu publikasi UD. Rejo Tani Group dengan skala yang lebih luas.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Waterfall. Aplikasi yang dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan database MySQL.
Hasil penelitian ini adalah sebuah aplikasi Sistem Informasi Penjualan dan Obat Pertanian Berbasis Website dengan Menerapkan Analisa SWOT yang dapat memudahkan pelanggan dalam pembelian, memudahkan pegawai dan pengolahan data serta pembuatan laporan dan membantu publikasi UD. Rejo Tani Group dengan skala yang lebih luas. Pengujian sistem dengan metode blackbox yang telah dilakukan di atas dapat disimpulkan bahwa implementasi sistem sesuai dengan kebutuhan analisis dan perancangan sistem yang telah dibuat, yaitu berfungsi semestinya sistem penjualan pupuk dan obat di UD. Rejo Tani Group dan hasil responden menjawab setuju dan sangat setuju adalah 84%.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
003.004 678 NAB s 2019
Penerbit FIKOM Universitas Duta Bangsa : SURAKARTA.,
Deskripsi Fisik
xv; 73; 21x29
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
150101106
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this