No image available for this title

Text

Sistem Informasi Manajemen Sekolah Minggu Berbasis Web (Studi Kasus :Gereja GKI Nusukan Surakarta) (SKRIPSI SI)



Kegiatan Sekolah Minggu diadakan di dalam gereja dan ada juga yang bersekolah minggu di salah satu rumah jemaat yang bersedia. Guru yang mengajar terdiri dari orang-orang Kristen awam yang sebelumnya mengikuti pelatihan atau penataran. Guru-guru ini dinamakan guru Sekolah Minggu. Guru Sekolah Minggu adalah seorang pengajar Kristen yang terpanggil secara rohani untuk mengajar anak-anak Sekolah Minggu. Untuk merekrut guru Sekolah Minggu, biasanya gereja mengeluarkan pengumuman secara lisan maupun tulisan. Tujuan dari Sistem Informasi Manajemen Sekolah Minggu Berbasis Web ini adalah memanajemen data siswa, guru, jadwal, dan penilaian agar kegiatan Sekolah Minggu di GKI Nusukan Surakarta lebih terkoordinasi dan terkomputerisasi.
Metode analisis dalam penelitian yang digunakan adalah PIECES untuk menganalisis sistem yang berjalan dan yang akan dikembangkan. Serta, model perancangannya menggunakan flowchart dan Data Flow Diagram (DFD).Sistem tersebut menggunakan metode WaterfalldanMenggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai database.
Hasil dari perancangan sampai pengujian Sistem Informasi Manajemen Seolah Minggu Berbasis Web tersebut menunjukkan bahwa admin mampu mengolah data siswa, penjadwalan, data guru dan laporan dari seluruh pengelolaan data tersebut. Selain itu, kepala Gereja juga dapat melihat laporan seluruh siswa.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
003.658 403 8 ANG s 2019
Penerbit FIKOM Universitas Duta Bangsa : SURAKARTA.,
Deskripsi Fisik
xvi; 99; 21x29
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
150101024
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this