No image available for this title

Text

Sistem Informasi Manajemen Persediaan Barang Pada Ourson Dirable Distro Solo (SKRIPSI SI)



Media onlinesebagai salah satualatuntuktransaksijualbelisemakinbanyakdigunakandikalanganmasyarakat. Distro OursonDirablememasarkandagangannyavia online denganmemanfaatkanaplikasiWhatsappMesenggerdan Instagram. Seiringberjalannyawaktu, bermunculanpesaing Distro OursonDirable. Oleh karenaituuntukmenghadapipersaingan yang kianmerebak, diciptakannyawebsite Distro OursonDirableuntukmemperluasjaringanpemasaran.
Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode pengembangan sistem waterfall yang meliputi analisa perangkat lunak, desain, pembuatan kode program, pengujian, dan pemeliharaan. Menggunakan database MySQL dengan aplikasi pengelola web yaitu phpMyAdmin. Penganalisaan kelemahan sistem yang menggunakan PIECES(Performance, Information/data, Economic, Control/security, Efficiency, Service). Dan metodepengembangan sistem menggunakan System Development LifeCycle(SDLC).

Sistem Informasi manajemenpersediaanbarang di OursonDirable ini memiliki tiga hak akses yaitu pemilik, admin dan reseller.Website ini mampu mengelola data pelanggan, data barang beserta transaksi penjualan. Pengujian yang dilakukan peneliti dalam penelitian ini menggunakan metode pengujian Black box dan pengujian Beta. Hasil perhitungan pengujian beta pengguna sistem informasi manajemen persediaan barang pada ourson dirable distro, maka dapat disimpulkan bahwa pembangunan sistem informasi tersebut sudah sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai, dimanapertanyaanpertamaberbobot 92%, pertanyaankeduaberbobot 90%, pertanyanketigaberbobot 88%, pertanyaankeempatberbobot 94%, dan pertanyaankelimaberbobot 92%.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
003.658 403 8 PUJ s 2019
Penerbit FIKOM Universitas Duta Bangsa : SURAKARTA.,
Deskripsi Fisik
xix; 135; 21x29
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
150101216
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this