No image available for this title

Text

Sistem Informasi Stok Barang Dan Penanganan Permak Berbasis Website (SKRIPSI SI)



Semakin berkembangnya teknologi informasi didalam segala bidang, Nadya Collection juga tidak dapat menghindari perkembangnya teknologi tersebut. Pada Butik Nadya semua Transaksi masih dilakukan manual, yaitu menggunakan buku besar untuk mencatat stok barang, menggunakan kertas nota untuk transaksi penjualan, dan mencatat lampiran vermak pada selembaran kertas. Konfirmasi status vermak belum dapat diketahui sebelum bagian gudang menyerahkan vermak ke toko. Informasi stok barang yang diperlukan setiap saat menyulitkan bagian toko karena harus melihat langsung pada gudang atau melihat buku besar. Hal tersebut tentu membuat costumer harus menunggu, Atas latar belakang tersebut penulis berinisiatif membangun sistem untuk membantu permasalahn tersebut.

Pada penelitian ini metode yang digunakan peneliti membaginya menjadi dua yaitu untuk yang pertama adalah metode pengambilan data terdapat observasi, wawancara, studi kepustakaan, dan dokumentasi. Yang kedua adalah metode pengembangan sistem, terdapat analisa kebutuhan dengan menggunakan analisa PIECES , pembuatan prototype , dimana terdapat workflow, use case , activity diagram, class diagram, squence diagram dan terakhir adalah testing yang menggunakan teknik black box dan test beta.

Dari hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa sistem yang dibangun memiliki fasilitas untuk memudahkan bagian toko mengelola transaksi penjualan, vermak, membantu bagian gudang megelola stok barang, update status vermak. Dan menampilkan reminder stok menipis.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
003.005 36 MUL s 2019
Penerbit FIKOM Universitas Duta Bangsa : SURAKARTA.,
Deskripsi Fisik
xvii; 131; 21x29
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
150101172
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this