Image of Sistem Embedded Berbasis Microcontroller

Text

Sistem Embedded Berbasis Microcontroller



“Perangkat lunak sistem embedded merupakan jenis perangkat lunak yang relative kompleks. Kompleksitas ini muncul dikarenakan perangkat lunak jenis ini bersifat multitasking, real time dan hybrid. Selain pengetahuan hardware dan keterampilan coding, pengembang harus memiliki pengetahuan dan keterampilan penting berikut: (1) Sistem penjadwalan multitasking, (2) Pemodelan perangkat lunak sistem real time, (3) Pendekomposisian aplikasi dan (4) Sistem komputasi aritmatika fixed point.
Tujuan utama buku ini mencoba menjelaskan pengetahuan penting diatas secara sistematis lewat penjelasan konsep dan contoh-contoh program aplikasi nyata berbasis Bahasa C.
Walaupun buku ini dirancang untuk tidak tergantung pada satu jenis microcontroller, tetapi untuk tujuan penyajian contoh realisasi program, penggunaan jenis microcontroller tertentu tentunya tidak dapat dihindari. Untuk tujuan tersebut, dalam buku ini, microcontroller dsPIC dari Microchip digunakan sebagai target pemrograman. Walaupun demikian, pembaca dapat secara mudah mengadaptasi konsep dan contoh program yang disajikan dalam buku ini pada microcontroller lain, seperti Arduino, Piccolo atau yang lain.


Ketersediaan

3722005.12 SET s.1.ED1 WSD-2022Perpustakaan Fakultas Komputer UDB (005)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
Model dan Implementasi Perangkat Lunak Hard Real Time System
No. Panggil
005.12 SET s.1.ED1 WSD-2022
Penerbit Graha Ilmu : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
XII+272; 17×24
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-376-130-7
Klasifikasi
005.12
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this