Image of Pemrograman Android Dengan Flutter Edisi 2

Text

Pemrograman Android Dengan Flutter Edisi 2



Buku ini berisi teknik-teknik yang diperlukan untuk membuat aplikasi Android menggunakan Flutter, salah satu framework atau Software Development Kit SDK untuk pengembangan aplikasi mobile yang dapat berjalan di sistem operasi iOS dan Android. Meskipun Flutter dapat digunakan untuk membuat aplikasi untuk iOS, namun buku ini hanya membahas tentang penggunaan Flutter untuk Android.



Flutter merupakan framework yang dirancang untuk mempermudah dan mempercepat proses pembuatan aplikasi mobile, yang dulunya harus ditulis menggunakan Objective-C atau Swift (untuk iOS) dan Java atau Kotlin (untuk Android) Dengan Flutter, kita hanya perlu mempelajari satu bahasa pemrograman (Dart) untuk membuat aplikasi mobile yang dapat berjalan di dalam dua sistem operasi, IOS dan Android.



Buku ini disajikan untuk membantu Anda dalam mempelajari dasar-dasar pembuatan aplikasi Android menggunakan Flutter mulai dari nol. Pembahasan materi dalam buku ini dilakukan secara bertahap dan berurutan; mulai dari pengenalan Flutter dan Dart, instalasi software yang dibutuhkan, konsep-konsep esensial dalam bahasa pemrograman Dart, eksplorasi kelas-kelas yang disediakan oleh Flutter, sampai ke penggunaan pustaka-pustaka umum yang dikembangkan oleh pihak ketiga. Flutter bersifat cross-platform, yang dapat dijalankan di dalam komputer dengan sistem operasi Linux, Windows, maupun MacOS. Dengan demikian, Anda dapat mempelajari Flutter menggunakan ketiga sistem operasi tersebut. Dalam buku edisi kedua ini, terdapat beberapa materi tambahan yang berkaitan dengan bahasa pemrograman Dart, khususnya untuk fasilitas null-safety. Selain itu, seluruh contoh kode aplikasi telah diperbaiki flutter 2.2.3.


Ketersediaan

3812005.43 RAH p.1.ED2 WSD-2022Perpustakaan Fakultas Komputer UDB (005)Sedang Dipinjam (Jatuh tempo pada01-04-2024)

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
005.43 RAH p.1.ED2 WSD-2022
Penerbit Informatika Bandung : Bandung.,
Deskripsi Fisik
xiv; 418; 16x24
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786237131564
Klasifikasi
005.43
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this