Image of Statistika dengan Aplikasi Eviews

Text

Statistika dengan Aplikasi Eviews



Kemampuan, pengetahuan, dan keahlian diperlukan oleh para peneliti agar meningkatkan kualitas dan kredibilitas hasil penelitian. Hal ini juga ditunjukkan oleh banyaknya hasil survei yang dikemukakan berbagai lembaga survei di Indonesia, khususnya pendapat di masyarakat yang sering kali berbeda-beda, bahkan bertolak belakang satu sama lain. Untuk itu perlu adanya suatu referensi olah data statistika bagi peneliti untuk kepentingan tertentu. Buku ini merupakan buku referensi olah data penelitian.



Buku ini terdiri dari delapan belas bab, di antaranya konsep dasar statistika, pemeriksaan data, teknik penyajian data, ukuran pemusatan, ukuran penyebaran, probabilitas, uji normalitas data, uji homogenitas variansi, analisa regresi, analisa regresi berganda, metode penghalusan eksponensial tunggal (single exponential smoothing), metode penghalusan eksponensial ganda Brown (double exponential smoothing Brown’s), metode penghalusan eksponensial ganda Holt (double exponential smoothing Holt’s), dan metode penghalusan eksponensial ganda Winter’s (double exponential smoothing Winter’s).



Buku ini memaparkan rumus secara terperinci disertai studi kasus, kemudian pengolahan dengan menggunakan software EViews. Pemaparan olah data dengan software EViews terdiri atas operasi data EViews, statistika deskriptif (grafik dan histogram), model otoregresif (Autoregressive atau AR), model Autoregressive Moving Average (ARMA), model Autoregressive Integrated Moving Average (ARIMA), model Autoregressive Conditional Heteroskedasticity (ARCH), dan model Generalized Autoregressive Conditional Heteroscedasticity (GARCH).


Ketersediaan

3808310 VUL s.1.ED1 WSD-2022Perpustakaan Fakultas Komputer UDB (300)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
310 VUL s.1.ED1 WSD-2022
Penerbit Gava Media : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
x; 196; 16x23
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786237498919
Klasifikasi
310
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this