Image of Hermeneutik; Panduan ke Arah Desain Penelitian dan Analisis

Text

Hermeneutik; Panduan ke Arah Desain Penelitian dan Analisis



Kisah-kisah pembunuhan, pertumpahan darah, hingga kezaliman sebuah negara sebagaimana terjadi dalam sejarah manusia adalah akibat dari “salah tafsir” terhadap suatu kalimat atau fakta-fakta dihadapi. Hal itu membuktikan bahwa proses menafsirkan sesuatu membawa dampak yang sangat besar bagi kemanusiaan. Penafsiran menjadi titik penting sebelum tindakan oleh pemimpin, kelompok, maupun individu.
Jadi sesungguhnya kita tidak pernah benar-benar bisa melepaskan diri dari hasil-hasil penafsiran, proses menafsirkan, dan politik penafsiran di sekitar kita. Hermeneutik adalah sebuah cara menafsirkan fakta-fakta tekstual yang ada di sekitar kita, bahkan fakta-fakta tekstual yang ada sebelum kita. Buku ini akan menunjukkan bagaimana orang memproduksi fakta-fakta tekstual, mempolitisasi produk penafsiran, dan bagaimana cara-cara menanganinya. Hasil yang diharapkan setelah membaca buku ini adalah sebuah produk ilmiah yang menerangkan produk-produk penafsiran berdasarkan tradisi tafsir yang sudah dilakukan para pendahulu.
Buku ini cocok untuk peneliti teks, mahasiswa dan ilmuwan humaniora. Inilah satu-satunya buku di Indonesia yang menjelaskan model-model hermeneutika yang berkembang selama 2.500 tahun terakhir.


Ketersediaan

2924001.42 ROH h.1.ED1 WSD-2014/15Perpustakaan Fakultas Komputer UDB (001-004 WSD-2014/15)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
001.42 ROH h.1.ED1 WSD-2014/15
Penerbit Graha Ilmu : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
X,66,23
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-262-045-7
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this