Image of Membuat sendiri aplikasi mobile gis platform java ME, blackberry dan android

Text

Membuat sendiri aplikasi mobile gis platform java ME, blackberry dan android



Pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini telah membuat GIS (Geographic Information System) tidak sekedar menjadi trend teknologi pemetaan semata, tapi juga sebuah kebutuhan informasi. Ketatnya persaingan para vendor perangkat bergerak (mobile device) dengan berbagai fitur dan keunggulan, seperti GPS (Global Positioning System), secara tidak langsung berdampak positif bagi konsumen teknologi mobile, karena sekarang perangkat ini dapat diperoleh dengan mudah dan dengan harga yang terjangkau pula.

Integrasi teknologi mobile, GIS, dan GPS, telah memungkinkan untuk dikembangkannya aplikasi Mobile GIS yang interaktif. Dukungan processor yang semakin canggih dan kapasitas memori yang semakin besar, menjadikan telepon seluler atau handphone tidak sekedar sebagai alat komunikasi, tetapi juga mobile computer yang secara real time dapat dijadikan sebagai alat navigasi, pemantau kepadatan lalu-lintas dan bencana alam, sistem pelacakan kendaraan, dan lain sebagainya.

Ketersediaan perangkat bergerak, lingkungan pengembang, dan pustaka pemetaan, memberi kesempatan kita untuk lebih jauh mendesain dan mengembangkan sendiri aplikasi Mobile GIS dengan mudah dan cepat. Dalam buku ini, penulis akan mengajak langsung pembaca untuk mempelajari dan membuat bersama aplikasi Mobile GIS dengan mempergunakan berbagai komponen yang ada saat ini, dalam 3 platform mobile paling terkenal saat ini, yaitu Android, BlackBerry dan Java ME.


Ketersediaan

571005 RIY mPerpustakaan Fakultas Komputer UDB (005)Tersedia
571a005 RIY m PHPPTS-2011Perpustakaan Fakultas Komputer UDB (005)Tersedia
571b005 RIY m PHPPTS-2011Perpustakaan Fakultas Komputer UDB (005)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
005 RIY m
Penerbit Andi Offset : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-29-17536
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this