Image of Logika informatika

Text

Logika informatika



Logika Informatika/ Logika Matematika/ Aljabar Proposisi adalah bagian dari Pengantar Matematika Modern. Pada kenyataannya merupakan bagian dari Pengantar Ilmu Pengetahuan Modern. Dengan demikian jelas sekali manfaatnya, sehingga semua jurusan eksakta mulai dari SLTA sampai dengan Perguruan tinggi membutuhkannya, khususnya jurusan matematika, informatika, komputer, statistika, teknik dan lain sebagainya.

Pembahasan dalam buku ini antara lain: Logika informatika sebagai suatu aljabar proposisi dengan pengertiannya yang cukup jelas, simplifikasi, model-model logika yang rumit, penarikan kesimpulan dari beberapa hipotesis yang diketahui, aljabar Boole, aljabar tombol listrik (switching circuits algebra), masalah gerbang logika (logic gates) dan aplikasinya, juga kuantifikasi beserta contoh-contohnya. Definisi-definisi, teorema-teorema, sifat-sifat beserta buktinya dalam ilmu pengetahuan modern menjadi sangat mapan (mantap) jika disajikan dan dibahas menggunakan logika informatika (logika matematika).

Buku ini ditulis berdasarkan pengalaman penulis bertahun-tahun dalam mengajar logika matematika dan teori himpunan juga logika informatika, di samping berdasarkan pustaka-pustaka yang ada.


Ketersediaan

593004.1 SET iPerpustakaan Fakultas Komputer UDB (004)Tersedia
593X005.160 SET i.2Perpustakaan Fakultas Komputer UDB (005)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
004.1 SET i
Penerbit Graha Ilmu : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-756-236-6
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this