Detail Cantuman

Text
Rancang Bangun Sistem Informasi Customer Relationship Management Berbasis Web Di Asli Motor Delanggu - SKRIPSI SI
RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI CUSTOMER
RELATIONSHIP MANAGEMENT DI ASLI MOTOR DELANGGU
Oleh:
Anggit Fajar Andiarta
150101026
Progeam Studi Sistem Informasi
ABSTRAK
Customer memiliki peran penting untuk keberlangsungan hidup
perusahaan, memberikan pelayanan yang lebih baik dibandingkan pesaing dapat
menjadi tolak ukur customer saat memilih dealer untuk merawat sepeda motor
mereka. Masalah yang terjadi di Asli Motor Delanggu saat ini adalah Customer
lupa waktunya untuk melakukan perawatan berkala.
Dalam penelitian ini metode yang digunakan penulis membaginya
menjadi dua yaiutu yang pertama metode pengambilan data terdapat observasi dan
wawancara, yang kedua adalah metode pengembangan sistem terdapat analisa
kebutuhan dengan menggunakan analisa fishbone, pemubuatan waterfall, dimana
terdapat workflow, actifity diagram, sequence diagram, class diagram dan
terakhir adalah testing yang menggunakan teknik blackbox.
Berdasarkan hasil pengujian Blackbox, sistem dapat berjalan sesuai
dengan yang diharapkan. Sementara hasil dari kuesioner menunjukkan angka ratarata
84% sehingga dapat disimpulkan bahwa pengguna menyatakan sangat setuju
sistem berjalan sesuai kebutuhan..
Kata Kunci : Sistem Informasi Customer Relationship Management, Customer
Relationship Management, Pendafaran, Codeigniter, Waterfall, UML.
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
003.651 8 AND r 2019 (SKRIPSI SI)
|
Penerbit | FIKOM Universitas Duta Bangsa : SURAKARTA., 2019 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
150101026
|
Klasifikasi |
003.651 8 AND r 2019 (SKRIPSI SI)
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain