No image available for this title

Text

Pembuatan Aplikasi Customer Relationship Management (CRM) Berbasis Web Pada Toko Baru Motor Sragen - SKRIPSI SI



ABSTRAK

PEMBUATAN APLIKASI CUSTOMER RELATIONSHIP
MANAGEMENTBERBASIS WEB PADA
TOKO BARU MOTOR SRAGEN

Oleh :
Muh. Nabyl Selviyanto
150101162

Baru Motor merupakan sebuah Toko besar yang bergerak di penjualan suku
cadang, jasa service, dan aksesoris sepeda motor yang berada di kota Sragen. Saat
ini, sistem informasi yang dimiliki oleh Toko Baru Motor hanya digunakan untuk
melakukan penyimpanan data-data transaksi yang diperlukan dan hanya dapat
diakses melalui komputer yang digunakan oleh pegawai administrasi. Oleh karena
itu, diperlukan pembenahan dalam database konsumen sehingga dapat menyimpan
informasi konsumen yang lebih detail, membuat laporan menggunakan data
pelanggan sebagai sarana promosi.
Sistem ini dibuat dengan metode pengembangan Waterfall serta
menggunakan wawancara dan observasi sebagai metode pengumpulan kebutuhan
data. Metode BlackBox digunakan untuk melakukan pengujian fungsionalitas
sistem. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah PHP dengan.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa aplikasi CRM
menyajikan pengolahan data yang meliputi; data berita, data keluhan, data
booking service, data motor, data user dan data chat. Sedangkan laporan yang
dihasilkan yaitu: laporan pelanggan, laporan booking servis, dari hasil pengujian
Blackbox, sistem dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.
Kata Kunci : Aplikasi, Customer Relationship Management, Keluhan,
Booking Service, PHP, Web.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
003.651 8 SEL p 2019 (SKRISI SI)
Penerbit FIKOM Universitas Duta Bangsa : SURAKARTA.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
150101162
Klasifikasi
003.651 8 SEL p 2019 (SKRISI SI)
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas

  • Pembuatan Aplikasi Customer Relationship Management (CRM) Berbasis Web Pada Toko Baru Motor Sragen
    ABSTRAK PEMBUATAN APLIKASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENTBERBASIS WEB PADA TOKO BARU MOTOR SRAGEN Oleh : Muh. Nabyl Selviyanto 150101162 Baru Motor merupakan sebuah Toko besar yang bergerak di penjualan suku cadang, jasa service, dan aksesoris sepeda motor yang berada di kota Sragen. Saat ini, sistem informasi yang dimiliki oleh Toko Baru Motor hanya digunakan untuk melakukan penyimpanan data-data transaksi yang diperlukan dan hanya dapat diakses melalui komputer yang digunakan oleh pegawai administrasi. Oleh karena itu, diperlukan pembenahan dalam database konsumen sehingga dapat menyimpan informasi konsumen yang lebih detail, membuat laporan menggunakan data pelanggan sebagai sarana promosi. Sistem ini dibuat dengan metode pengembangan Waterfall serta menggunakan wawancara dan observasi sebagai metode pengumpulan kebutuhan data. Metode BlackBox digunakan untuk melakukan pengujian fungsionalitas sistem. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah PHP dengan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa aplikasi CRM menyajikan pengolahan data yang meliputi; data berita, data keluhan, data booking service, data motor, data user dan data chat. Sedangkan laporan yang dihasilkan yaitu: laporan pelanggan, laporan booking servis, dari hasil pengujian Blackbox, sistem dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Kata Kunci : Aplikasi, Customer Relationship Management, Keluhan, Booking Service, PHP, Web.


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this