Detail Cantuman

Text
Pemrograman game java dan GTEC
Pembuatan sebuah game tidak pernah lepas dari pemrograman. Saat ini, Java telah berkembang pesat menjadi bahasa pemrograman universal yang dapat digunakan untuk membuat berbagai macam aplikasi, mulai dari aplikasi database, web, musik, hingga game. Kemampuan Java yang stabil dan bersifat gratis, menjadi factor pendorong munculnya berbagai game engine yang dapat digunakan untuk membuat game secara lebih cepat, mudah, dan efektif.
Melalui buku ini, penulis akan membahas secara lengkap tentang salah satu game engine Java yang powerfull, yaitu GTGE (Golden T Game Engine). GTGE adalah game engine berbasis Java yang bersifat gratis dan merupakan game engine buatan orang Indonesia. Dengan GTGE programmer, pembuatan game berbasis 2D menggunakan Java akan terasa lebih mudah. GTGE juga menyediakan banyak komponen siap pakai seperti Sprite, Collision, Audio, OpenGL Graphics, Background, Utility, Networking, User Interface, dan masih banyak lagi. Programmer pun dapat lebih leluasa membuat custom komponen di dalamnya sehingga terasa semakin fleksibel dan mudah. Hampir semua jenis game didukung oleh game engine tersebut.
Penulis berharap kehadiran buku ini dapat membuka wawasan pembaca tentang keberadaaan game engine GTGE dan pemakaiannya secara lengkap. Dengan demikian, game di Indonesia dapat berkembang dengan lebih cepat.
Ketersediaan
1502 | 005.133 NUG p | Perpustakaan Fakultas Komputer UDB (005) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
005.133 NUG p.1
|
Penerbit | Andi Offset : Yogyakarta., 2010 |
Deskripsi Fisik |
viii; 168; 23
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-979-29-1776-5
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain